Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Selasa, 11 Juni 2013

Harus DISIPLIN

Cara meningkatkan disiplin diri

Kamis, 25 April 2013 14:02 Ditulis Oleh OSD

Disiplin secara diidentikkan dengan ketepatan waktu. Orang yang disiplin adalah orang yang selalu konsisten dengan waktu, sedikitpun ia tidak mau berkompromi dengan waktu, karena mereka yakin bahwa waktu adalah uang.
Disiplin penting diterapkan dalam berbagai bidang kehidupan manusia, seperti disiplin dalam belajar, disiplin dalam sholat, disiplin dalam bekerja dan lain sebagainya. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan disiplin diri

Punya komitmen
Dalam  hal apapun komitmen diperlukan, karena komitmen adalah wujud konsistensi seseorang dalam menjalankan suatu kegiatan. Komitmen adalah panggilan jiwa di mana Sahabat sudah siap dan bersedia atas apa yang telah Sahabat pilih.

Jujur dengan diri sendiri
Berusahalah jujur dengan diri Sahabat. Disiplin diri ini adalah kejujuran dimana diri Sahabatlah yang mengevaluasi sampai dimana disiplin diri ini sudah kita jalankan. Kalau memang belum melakukannya secara maksimal maka jujur saja bahwa Sahabat belum maksimal dan harus terus meningkatkan disiplin diri tersebut setiap saat.

Menetapkan target
Seseorang harus punya target sebagai tolak ukur keberhasilan. Tanpa target maka sulit bagi Sahabat untuk mengukur sudah sampai di mana disiplin diri yang dibina. Usahakan buat target secara jelas, supaya Sahabat bisa mengupayakan sesuatu secara maksimal, guna memenuhi target yang diinginkan.

Punya skala prioritas
Setiap kegitan pasti ada yang harus didahulukan, tidak mungkin semua bisa berjalan secara bersama-sama. Dari itu tentukanlah sebuah skala prioritas, kalau perlu catat hal ini dalam buku atau agenda harian, supaya Sahabat bisa lebih fokus untuk mengerjakan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu.


Sumber artikel:
http://cafemotivasi.com/disiplin-diri/

Tidak ada komentar:

 
fixedbanner

Sample text

Sample Text

silahkan
 
Blogger Templates